Welcome to Quantum Learning

Senin, 01 Desember 2008

MEMPERINGATI HARI AIDS SEDUNIA 2008


Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

PBB Peringati Hari AIDS Sedunia, 40 Juta Orang Terjangkit PBB memperingati Hari AIDS Sedunia hari ini, dengan tekanan khusus pada peran perorangan dalam memberantas penyebaran HIV, virus penyebab penyakit AIDS. Tema peringatan hari ini adalah 'Aku Peduli, Pedulikah Anda?'. Slogan itu bertujuan menciptakan fokus pada apa yang dapat dilakukan perorangan, terutama pria, untuk membasmi HIV dan AIDS. Angka-angka terbaru PBB menunjukkan, sekarang ini 40 juta orang mengidap HIV atau AIDS, yang berarti naik empat juta kasus dari tahun lalu.

Beberapa negara melancarkan kampanye dan program AIDS bertepatan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia ini. Di wilayah Sahara Selatan, Afrika, AIDS telah mencapai tingkat wabah, dan menjadi penyebab kematian utama di sana. Namun para pejabat PBB mengatakan, penyakit itu menyebar paling cepat di Eropa Timur, dan Ukraina memiliki tingkat infeksi tertinggi. Hari AIDS Sedunia dinyatakan tahun 1988 dalam sebuah konferensi para menteri kesehatan sedunia, sebagai suatu cara untuk memberitahu masyarakat mengenai penyakit itu.

Regards,

LBB QL Medan

No comments yet